Event-KegiatanSosMasUtama

Ibu-ibu PKK Tunggulwulung Antusias Belajar Kuliner Aneka Olahan Pasta

Meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan perempuan, Kelurahan Tunggulwulung menggelar Pelatihan Memasak (Cooking Class) Aneka Olahan Pasta bagi ibu-ibu PKK dan aktivis perempuan, bertempat di SMK Kartika IV-1, Jl. Kesatrian Malang, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kel. Tunggulwulung Rina Handayani, S.Pd tersebut diikuti sekitar 40 orang kader PKK se Kelurahan Tunggulwulung. Sebagai pemateri dan instruktur yang memandu pelaksanaan, ada dua narasumber dari SMK Kartika IV-1, yakni Nissa Hansawati, S.Pd dan Yusronia Wafaidah, S.Pd.

Dalam sambutannya Ketua PKK berharap pelatihan tersebut dapat menambah khazanah pengetahuan dan menjadi salah satu alternatif bagi ibu-ibu PKK untuk mengembangkan usaha mandiri di bidang kuliner. Selain untuk membantu menambah pendapatan keluarga, keterampilan tersebut juga menjadi jalan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB tersebut. Hasil karya yang telah dibuat selama praktik memasak dibawa pulang oleh peserta sehingga mereka bisa memberikan tester bagi keluarga serta sahabat untuk diminta testimoninya. Dengan demikian mereka bisa terus meningkatkan keterampilannya.* (dmb)