Berita

Pramusrenbang, Sejumlah Usulan Diverifikasi

Menyiapkan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024, Kelurahan Tunggulwulung melaksanakan kegiatan Pramusrenbangkel bertempat di Aula Kel. Tunggulwulung, Kamis (12/1/2023).

Dihadiri Camat Lowokwaru, Lurah Tunggulwulung, Babinsa, bhabinkamtibmas, Kegiatan pramusrenbangkel yang dipimpin oleh Ketua LPMK tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang peserta terdiri dari perwakilan RW, lembaga kemasyarakatan, dan sekolah-sekolah di wilayah Kelurahan Tungguwulwulung.

Menurut Lurah Tunggulwulung Dani Maroe Beni, S.Sn, M.Med.Kom kegiatan ini dimaksudkan untuk memverifikasi usulan-usulan masyarakat yang telah disampaikan dalam tahapan rembug warga yang dimulai sejak awal Desember 2022. Jumlah rekapan sementara usulan yang sudah masuk sebanyak 72 usulan bersumber dari APBD Kecamatan-Kelurahan dan 54 usulan bersumber dari APBD perangkat daerah.

Dari kegiatan pramusrenbangkel ini, diharapkan usulan dikaji berdasarkan prioritasnya, jenis kegiatannya, kelompok sumber dana yang digunakannya serta dilengkapi spesifikasi dan dokumen pengusulannya.

“Usulan masih bisa diperbaiki dan disetorkan selambat-lambatnya Jum’at (13/1/2023) siang. Sehingga database usulan sudah komplit saat dilaksanakan kegiatan musrenbangkel yang insyaallah dijadwalkan pada Kamis (17/1/2023) malam,” lapornya.

Sementara itu dalam arahannya, Camat Lowokwaru Joao Maria Gomes De Carvalho, S.IP menekankan agar usulan-usulan musrenbangkel memperhatikan prioritas kebutuhan masyarakat dengan mengacu pada Surat Edaran Wali Kota Malang No.53 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Musrenbang Tahun 2023 untuk menyusun RKPD 2024.

Kegiatan pramusrenbangkel yang dimulai pukul 13.00 WIB berakhir sekitar pukul 15.00 WIB serta disiarkan secara langsung (live) dalam format video streaming melalui channel Youtube Kel. Tunggulwulung dan akun Facebook @KTunggulwulung. (dmb)