BeritaInfo Umum

Kelurahan Tunggulwulung Sosialisasikan SAMGEPUNBASA

Dalam rangka meningkatkan capaian program Smart City Malang Menghimpun Data Berbasis Dasawisma (SAM GEPUNBASA), Kelurahan Tunggulwulung menyelenggarakan Sosialisasi bertempat di Pendopo Kelurahan Tunggulwulung, Rabu (15/6/2022).

Sosialisasi yang dibuka oleh Lurah Tunggulwulung Dani Maroe Beni, S.Sn, M.Med.Kom itu diikuti sekira 40 orang kader PKK di wilayah Kelurahan Tunggulwulung.

Sebagai pemateri, panitia menghadirkan dua orang narasumber, yakni Nurlila Yulvia Chesarani, S.Kom dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, serta Aini Chikmawati, S.Pt selaku Sekretaris TP PKK Kota Malang.

Dalam sambutannya Dani menjelaskan bahwa Program Samgepunbasa adalah salah satu inovasi PKK Kota Malang dan Pemerintah Kota Malang untuk mendapatkan data yang valid guna menjadi masukan bagi pemerintah dalam merumuskan kebijakan dan menyusun program pembangunan.

Karena sifatnya yang partisipatif, maka untuk menyukseskan program ini, perlu edukasi dan partisipasi aktif dari kader PKK serta warga Tunggulwulung pada umumnya.

Hingga bulan Mei 2022, diketahui sudah sekitar 1.300-an NIK warga Tunggulwulung yang terdaftar di Samgepunbasa.

“Saya mengapresiasi warga Tunggulwulung yang sudah berpartisipasi aktif secara sukarela mengisi form isian SAMGEPUNBASA secara daring,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *