Berita

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian adakan Pelatihan Pembenihan Ikan

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang mengadakan Pelatihan Pembenihan Ikan, bertempat di pendopo Kelurahan Tunggulwulung, Rabu 2 Nopember 2022. Kegiatan yang dilaksanakan sebagaimana tercantum dalam program Pengelolaan Perikanan Budidaya Tahun 2022 tersebut berlangsung mulai 08.15   hingga 13.00 WIB.

Hadir dalam pelatihan tersebut Bp. Slamet Husnan Hariyadi, selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, Ibu Lely Thresiyawati, dari Komisi A DPRD Kota Malang, serta Lurah Tunggulwulung Bp. Dani Maroe Beni. Diikuti kurang lebih 60 peserta berasal dari wilayah Kelurahan Tunggulwulung.

Pelatihan dibuka dengan penyerahan secara simbolis berupa bibit ikan nila, pakan dan seminar kit dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang kepada dua perwakilan peserta.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan Nara Sumber Bp. Sulfamianto dan Bp. Krisbiantoro, dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur.

Dasar penetapan Kelurahan Tunggulwulung dipilih sebagai tempat pelatihan adalah, mengingat kondisi wilayah kelurahan ini masih luas dan memungkinkan bagi warga untuk membudidayakan ikan. Dari kegiatan ini peserta diharapkan dapat memetik ilmu dan manfaat dari pelatihan yang diikutinya.

+ns