Berita

BANGKITKAN UMKM, KEL TUNGGULWULUNG LATIH DIGITAL MARKETING

Dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi COVID-19, Kelurahan Tunggulwulung mengadakan Kegiatan Pelatihan Digital Marketing dan Pelatihan Foto Produk Menggunakan Handphone bagi Pelaku UMKM Tahun 2022, bertempat di Pendopo Kelurahan Tunggulwulung,  Senin (31/10/2022). 

  

Pelatihan yang merupakan bagian dari Sub Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat tersebut diusulkan melalui Pokok-pokok Pikiran (POKIR) Ahmad Fuad Rahman, SE, MM, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang menggunakan APBD TA 2022.  

  

 

Dibuka oleh Lurah Tunggulwulung Dani Maroe Beni, S.Sn, M.Med. Kom, kegiatan pelatihan yang diikuti sekitar 60 orang pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Tunggulwulung tersebut dipandu oleh moderator Maslucha, SE , trainer pelaku usaha, pengasuh komunitas dan Pendamping UMKM Diskopindag bersertifikasi. 

  

Pelatihan ini menghadirkan dua orang narasumber. Narasumber pertama  Lilyan Puspitasari Anhary seorang entrepeneur yang juga praktisi digital marketing menyampaikan pengetahuan dasar dan strategi praktis menentukan pangsa pasar, membuat merek yang unik serta langkah-langkah memasarkan produk secara digital. 

  

 

Sementara itu, narasumber kedua Amelia Dwi Marthasari, S.AP, seorang content creator, fotografer dan dan juga pendamping UMKM Diskopindag berbagi ilmu dan praktik teknik-teknik memfoto produk agar lebih menarik konsumen dan mampu meningkatkan penjualan. 

  

Dalam pelatihan tersebut, selain mendapatkan materi, peserta juga mendapatkan bahan praktik sebuah buku panduan mengelola UKM dan juga mini studio foto untuk pemotretan produk.* (dmb)