Berita

Peran Penting Keluarga Pendamping Disabilitas

Dalam kehidupan sosial, keluarga adalah sistem terkecil dalam tatanan bermasyarakat dan bernegara. Karakter seseorang pun terbangun dari keluarga, sebelum mengenal lingkungan sekolah dan lingkungan sosial lebih luas lainnya. Terkhusus bagi yang kedapatan anggota keluarganya menyandang disabilitas.

Berangkat dari pokok pikiran tersebut, Kelurahan Tunggulwulung mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan dan Peran Keluarga Penyandang Disabilitas. Berlangsung di Pendopo Kelurahan, Kamis (17/11/2022). Berkenan memberi sambutan pada acara tersebut Bpk. Soeprobo, S.Sos selaku Kasie Pemerintahan, sekaligus membuka acara.

Dalam kesempatan ini Kelurahan Tunggulwulung menghadirkan dua pembicara. Pertama, Ibu Laily Qomariyah dari Dinas Sosial Kota Malang. Kedua, Ibu Anisa Kusumawardani, dikenal sebagai Pendamping Disabilitas Kecamatan Lowokwaru.

Selanjutnya, harapan agar ilmu dan ulasan apapun yang disampaikan pemateri, dapat memberi manfaat untuk kita dan umumnya bagi Masyarakat Kelurahan Tunggulwulung. (ns)