BeritaUtama

Sosialisasi Kependudukan dan Pertanahan bagi Ketua RT dan RW

Kependudukan dan Pertanahan adalah merupakan hal penting yang perlu dipahami oleh masyarakat. Berangkat dari hal tersebut, Kelurahan Tunggulwulung mengadakan kegiatan Sosialisasi Kependudukan dan Pertanahan bagi Ketua RT dan RW di pendopo Kelurahan Tunggulwulung, Selasa 14/02/2023. Kegiatan Sosialisasi ini merupakan bagian dari Sub Kegiatan Penyelenggaraan lembaga Kemasyarakatan.

Peserta yang hadir kurbih 70 orang terdiri Ketua RT dan RW se-Kelurahan Tunggulwulung, Sekretaris Lurah dan staf kelurahan, serta tidak ketinggalan Babinsa dan Babinkamtibmas Tunggulwulung.

Dalam acara tersebut hadir dua nara sumber yang menyampaikan materinya masing-masing. Sosialisasi Pertanahan disampaikan oleh Koordinator Kelompok Substansi Landreform dan Pemberdayaan Tanah Masyarakat, Priyo Susanto, S.SIT dan Sosialisasi Kependudukan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dispenduk Kota Malang, Ir. Roos Asri Ratnawidjaya. Lurah Tunggulwulung, Dani Maroe Beni, S.Si., M.Med.Kom. menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Dani Maroe Beni mengaitkan hadirnya kemajuan teknologi untuk mendukung pelayanan sehingga memudahkan keperluan masyarakat. Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah pemahaman masyarakat dalam hal Pertanahan dan Kependudukan (ns)